logo

Written by Super User on . Hits: 47

Rapat Percepatan Penyelesaian Perkara Kepaniteraan PA Purbalingga (11/08)

Purbalingga | pa.purbalingga.go.id, 

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Purbalingga yang kemudian dilanjutkan dengan agenda makan siang di rumah makan Oemah Dahar telah diadakan rapat dengan agenda percepatan penyelesaian perkara kepaniteraan Pengadilan Agama Purbalingga (11/08) yang dihadiri oleh Wakil Ketua PA Purbalingga, H. Mahrus, L.c., M.H, Panitera PA Purbalingga, Drs. Fauzan, Panitera Muda Gugatan PA Purbalingga, Sudin, S.Ag, Panitera Muda Permohonan PA Purbalingga, Abdul Hafid, S.Kom, S.H., para Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan, serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, para Panitera Pengganti, serta CPNS bidang Kepaniteraan dan tenaga PPNPN bidang Kepaniteraan.

Dalam sambutan Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga menyampaikan “Seluruh panitera pengganti, panitera muda, serta para pegawai kepaniteraan mulai sejak rapat ini untuk lebih memperhatikan Sekma Nomor: 475/SEK/SK/VII/2019 tentang Pedoman Manajemen Risiko dalam menyusun risk register, daftar risiko, inheren risiko, hingga residual risiko.”

Dalam penjabarannya, beliau juga menerangkan mengenai cara melakukan penentuan risiko yang juga harus ditinjau dari: tantangan, hambatan, ancaman, hingga peluang dan kekuatan serta dilakukan pembahasan singkat mengenai laporan mediasi yang meliputi lembar kesepakatan dan hasil mediasi, serta membahas

Setelah sambutan, Panitera Muda Permohonan, Abdul Hafid, S.Kom, S.H. menyampaikan terkait perlunya diadakan DDTK untuk para Panitera Pengganti untuk lebih menguasai proses verifikasi e-litigasi. 

Dilanjutkan dengan pembahasan teknis mengenai delegasi bagi Panitera Pengganti yang cuti, untuk memberitahukan kepada Panitera Muda dan Panitera agar proses pengantaran relaas dan tabayyun bisa tetap terlaksana dengan baik. Acara ditutup dengan menyerukan slogan PA Purbalingga, “BISA!” untuk menambah semangat serta motivasi antusiasme segenap pegawai kepaniteraan PA Purbalingga.[Yola/Tim Media]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga Kelas IA

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi