logo

Written by Super User on . Hits: 75

PEMBINAAN DAN RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENYELESAIAN PERKARA

PERADILAN AGAMA SE-JAWA TENGAH

(30 Juni 2022)

 

 

 

Berdasarkan surat undangan Pengadilan Tinggi Agama Semarang  Nomor : W11-A/2582/PP.OO/VI/2022 tanggal 22 Juni 2022,  bertempat di Hotel Swiss Bel in Saripetojo Solo, Kamis (30/06/2022) pukul 14.00 WIB Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga H. Mahrus, Lc. M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Purbalingga Rizal Zaenal Abidin, S.H, beserta Panitera Pengadilan Agama Purbalingga yaitu Bapak Drs. Fauzan mengikuti acara pembinaan dan rapat koordinasi percepatan penyelesaian perkara serta penyerahan piagam penghargaan triwulan kedua pengadilan agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang selama 2 hari.  Adapun tujuan mengikuti acara ini supaya perkara yang ditangani pengadilan agama selesai tepat waktu, sesuai standar operasional, dan hukum acara yang berlaku di pengadilan agama.

Acara rapat koordinasi percepatan penyelesaian perkara dibuka secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H.,M.H. Dalam sambutannya , beliau menyampaikan terimakasih kepada satuan kerja yang telah menyempatkan hadir pada hari ini.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga H. Mahrus, Lc. M.H menyambut baik adanya rapat koordinasi percepatan penyelesaian perkara ini. Selain bisa bersilaturahmi, rapat ini akan menjadi sharing informasi yang baik antara seluruh satuan kerja Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. “Rapat koordinasi percepatan penyelesaian perkara ini merupakan bentuk implementasi dari kebijakan badan peradilan agama Mahkamah Agung Republik Indonesia bahwa putusan pengadilan itu harusnya one day minute dan one day publish, dan tidak melebihi batas waktu yang telah ditetapkan. Dalam arti kata tidak melebihi waktu 5 bulan kecuali ada hal tertentu yang menyebabkan hal tersebut melebihi waktu. Akan tetapi sangat dianjurkan agar suatu perkara itu putus kurang dari 5 bulan” ujar Mahrus.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait rapat koordinasi percepatan penyelesaian perkara oleh pegawai yang hadir. Acara pelatihan ini berakhir pada pukul 23.00 WIB dengan menerapkan protocol kesehatan covid-19.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga Kelas IA

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi