logo

Written by Super User on . Hits: 67

Pengadilan Agama Purbalingga Naik Kelas 1A

 

 

 

Berdasarkan surat Menteri pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Republik Indonesia nomor : B/597/M.KT.01/2022, Jumat (17062022) terkait persetujuan peningkatan kelas/tipe Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Pengadilan Agama Purbalingga telah disetujui untuk naik kelas.

 “Peningkatan kelas/tipe tersebut diharapkan dapat mendorong upaya mengembangkan pola karir dan pola mutasi aparatur serta peningkatan kinerja dan profesionalisme hakim dan Aparatur Sipil Negara dilingkungan pengadilan” tulis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Thahjo Kumolo dalam surat edaran MenpanRB  Nomor 01 tahun 2022. Dijelaskan, bahwa ada 73 Pengadilan Tingkat Pertama di lingkungan Mahkamah Agung RI yang disetujui kenaikan kelasnya. Dalam rangka pelaksanaan Keputusan Mahkamah Agung RI tersebut, segala sesuatu yang menyangkut biaya agar memanfaatkan anggaran yang tersedia di Mahkamah Agung.

Dalam Apel pagi, ketua Pengadilan Agama Purbalingga Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H. juga menjelaskan, dalam Al-Quran Surat At-Taubah ayat 105 yang artinya : “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan”. Kenaikan kelas ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa serta memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita semua selaku aparatur Pengadilan Agama Purbalingga, dimana kenaikan kelas ini menjadi pemacu ASN untuk terampil menjalankan tugasnya sebagai aparatur pengadilan dan surat keputusan kenaikan kelas tersebut akan saya ambil langsung ke Jakarta, sesuai dengan perintah YM, Ketua Mahkamah Agung. Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu, terutama kepada Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat struktural dan funsional, para staf, khususnya kepada para Honorer yang telah bekerjasama dan bekerja keras sehingga PA Purbalingga berhasil naik kelas menjadi kelas 1A”, ujar Amran penuh kesungguhan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga Kelas IA

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi