logo

Written by Super User on . Hits: 173

DIKLAT DI TEMPAT KERJA (DDTK)

“PELATIHAN SERVICE EXCELLENT”

APARATUR PENGADILAN AGAMA PURBALINGGA

BERSAMA

BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PURBALINGGA

 

 

Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Purbalingga, Jumat (24/06/2022) pukul 09.00 Wib diklat di tempat kerja (DDTK) Pelatihan Service Excellent aparatur Pengadilan Agama Purbalingga bersama Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Purbalingga telah dilaksanakan. Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H, didampingi Wakil Ketua H. Mahrus, Lc., M.H, membuka acara pelatihan service excellent tahun 2022. Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini adalah guna meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan tanggung jawab dan standar profesi masing-masing.

 

Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Karyarini Fatonah, S.H., M.M. yang merupakan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada BSI yang sudah berkenan bekerjasama dan menjadi narasumber pada acara ini. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan adanya sinergitas antara Pengadilan Agama Purbalingga dan BSI.

Branch Manager KCP Sudirman yaitu Ibu Nuraini Dwi Setyasih Herawati, S.H. menyambut baik adanya pelatihan service excellent ini. Selain akan menjadi wadah silaturahmi, pelatihan ini akan menjadi sarana tukar informasi yang baik antara Pengadilan Agama Purbalingga dan pihak BSI sendiri.

Materi pelatihan service excellent disampaikan oleh Bapak Prastowo Suryo Adi, S.H. Dalam pelayanan, selain menerapkan 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) beliau menjelaskan pentingnya 3A yaitu Aware (sadari), Accept (terima), dan Adapt (sesuaikan). Menyadari akan pentingnya kepuasan pelanggan, menerima keluhan masyarakat dengan tulus dan ikhlas tanpa membeda-bedakan suku, agama setiap individu, dan menyesuaikan cara berbicara dengan masyarakat tanpa membedakan status sosial masyarakat tersebut. “setiap orang unik dan berbeda-beda, sebagai pelayan masyarakat kita harus luwes dalam bekerja” ujar Prastowo.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan role play terkait pelatihan service excellent oleh pegawai yang hadir. Acara pelatihan ini berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan menerapkan protocol kesehatan covid-19.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga Kelas IA

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi