logo

Written by Super User on . Hits: 43

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga

Purbalingga | Tim Media

Bertempat di ruang sidang utama, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H. melantik dan mengambil sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga yang baru, H. Mahrus, Lc., M.H. menggantikan A. Syarkawi, S.Ag., M.H. yang pindah tugas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Jepara Kelas IB pada hari Senin 30 Agustus 2021. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 154/KMA/SK/VIII/2021 tentang Promosi dan Mutasi hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, tanggal 10 Agustus 2021.

Acara pelantikan dimulai pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Ketua Pengadilan  Agama Soreang beserta rombongan, para Hakim Pengadilan Agama Purbalingga, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Purbalingga serta tamu undangan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Usai prosesi sumpah jabatan dan pelantikan, acara dilanjutkan dengan perkenalan dari pejabat yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan pengantar alih tugas tiga Hakim yaitu Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H. yang mutasi  menjadi Wakil Ketua pada PA Lumajang, A. Syarkawi, S.Ag., M.H. yang alih tugas menjadi Wakil Ketua pada PA Jepara dan Drs. Agus Mubarok yang mutasi ke PA Cilacap. Serta Pengantar Tugas Fajar Syaefolloh, S.H., dan Hj. Yetty Aristiyani Lawan Asih, S.H. yang semula sebagai Panitera dan Panitera Pengganti pada PA Purbalingga.

Dalam perkenalannya, pejabat yang baru dilantik H. Mahrus, Lc., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Purbalingga yang telah melantik sebagai Wakil Ketua, para rombongan dari PA Soreang yang telah bersedia hadir pada acara pelantikan ini, serta seluruh Pegawai PA Purbalingga yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Lebih lanjut Mahrus mengharap bimbingan dari KPA Purbalingga dan rekan-rekan Hakim serta kerjasamanya yang baik dengan semua Pegawai PA Purbalingga untuk kemajuan PA Purbalingga yang lebih baik lagi.

Selanjutnya Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H. mewakili rekan-rekan Hakim yang alih Tugas menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama baik yang selama ini terjalin di PA Purbalingga serta permohonan maaf kepada rekan-rekan Hakim, seluruh Pegawai PA Purbalingga apabila ada kesalahan dan kehilafan selama kami menjalankan tugas-tugas di PA Purbalingga. Meskipun kami semua bertugas jauh dari wilayah PA Purbalingga tetapi tali silaturahmi tetap terjalin.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada H. Mahrus, Lc., M.H. atas penyumpahan dan pelantikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga, selanjutnya beliau percaya bahwa jabatan Wakil Ketua dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab, pengalaman sebagai Ketua Pengadilan Agama Soreang merupak modal yang sangat baik untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Wakil Ketua di Pengadilan Agama Purbalingga.

Tugas besar  sebagai Wakil Ketua yaitu dibidang pengawasan, sebagai kordinator Hakim Pengawas Bidang, Ketua APM dan Ketua Tim ZI. KPA Purbalingga juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para hakim yang alih tugas, atas dedikasi dan pengabdiannya selama di PA Purbalingga. Meski berat untuk melepas, namun hal ini merupakan tugas dan amanah yang harus dijalani.

Acara pelantikan dan pengantaran ini kemudian ditutup dengan pemberian tanda kenangan berupa cindera mata dan ucapan selamat  untuk Wakil Ketua yang baru dilantik dan hakim yang alih tugas serta pegawai yang purna tugas. Semoga kehadiran Wakil Ketua yang baru ini menambah kekuatan dan warna baru bagi kesuksesan Pengadilan Agama Purbalingga. (tim-it.PA.Pbg)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi