logo

on . Hits: 199

Asesmen Eksternal Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Purbalingga Tahun 2020

 

Purbalingga (22/10/2020) Tim Asesor Eksternal Badan Peradilan Agama datang ke Pengadilan Agama Purbalingga sekitar pukul 10.30 WIB untuk asesmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dan mengetahui implementasi penjaminan mutu di PA Purbalingga. Tim yang dipimpin oleh Zulfikar Arif Rahman Purba, SH, MM dan beranggotakan Srie Nur Handayani, SH, MH serta Abdullah Azam Nur, SH tiba di Pengadilan Agama Purbalingga langsung mengadakan observasi dan wawancara serta pengamatan di area pelayanan.

Selama seharian tim melaksanakan observasi terhadap berbagai fasilitas Pengadilan Agama Purbalingga baik secara langsung maupun wawancara kepada pencari keadilan. Tim melihat bagaimana implementasi akreditasi penjaminan mutu, pelayanan terpadu satu pintu, pemeriksaan berkas perkara, implementasi 5RIN (Ringkas, Rapi, Resiko, Rawat, Rajin, Indah, Nyaman), Keterbukaan Informasi dan Dekorum Ruang Sidang.

Sore harinya pada acara closing meeting setelah dilaksanakan observasi, disampaikan oleh Ketua Tim bahwa tidak ada temuan mayor yang ditemukan namun demikian masih ada beberapa permintaan perbaikan yang harus ditindak lanjuti. Khusus pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Pemeriksaan Berkas Perkara bahkan tidak terdapat temuan sama sekali. Permintaan perbaikan tersebut diminta agar segera diperbaiki dan dikirimkan hasilnya ke Ditjen Badan Peradilan Agama. Atas permintaan perbaikan ini dilaksanakan kontra kinerja dari Asesor kepada Ketua Pengadilan dan tim APM Pengadilan Agama Purbalingga.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook

Instagram

Youtube

Tautan Aplikasi