logo

on . Hits: 120

 Pengadilan Agama Se Koordinator Wilayah Banyumas mengadakan DDTK implementasi e-Keuangan dan Penanganan Delegasi

ddtk 1

Purbalingga, (26/06/2020) Pengadilan Agama Se Koordinator Wilayah Banyumas mengadakan Diklat Ditempat Kerja (DDTK) implementasi e-Keuangan dan Penanganan Delegasi yang diadakan di Braling Grand Hotel, Purbalingga. DDTK yang diikuti oleh para Panitera, Kasir, Pembantu Kasir, Koordinator Delegasi, Bendahara BAPP, dan Admin di wilayah koordinator Banyumas.

ddtk 2

Administrasi Keuangan Perkara secara elektronik (e-keuangan perkara) merupakan salah satu cara pengelolaan administrasi keuangan perkara di pengadilan, untuk mempercepat terwujudnya administrasi peradilan secara efektif, efisien, dan modern. Aplikasi keuangan perkara merupakan aplikasi pendukung SIPP yang mencatat semua kegiatan penerimaan dan pengeluaran biaya untuk setiap perkara, sebagaimana diatur dalam Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama (Buku II). Dan penanganan delegasi optimal khususunya di Pengadilan Agama wilayah koordinator Banyumas.

DDTK, yang di pandu oleh Anwar Fauzi, S.H. (Panitera PA Purwokerto) menjelaskan bagaimana seting saldo awal BKU, pemahaman mengenai Buku Bantu yang ada di aplikasi e-keuangan dan input transaksinya, serta cara penanganan Delegasi. Hal ini dilakukan karena masih ada Pengadilan Agama yang seting saldo awal BKU yang belum benar, dan juga para petugas yang belum menginput sesuai dengan ketetnuan yang berlaku.

Diharapkan dengan adanya DDTK ini kedepan, penanganan keuangan dan delegasi di PA se Koordinatoar Banyumas akan lebih baik lagi, cepat, efektif, dan efesien. Dan semoga DDTK semacam ini dapat diagendakan secara periodik sebagai sarana untuk evaluasi dan sharing pengalaman diantara para pimpinan maupun para petugas. (pa.pbg)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi