logo

on . Hits: 4

pelantikan wakil 18112019 1

Purbalingga (18/11/2019), Bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Purbalingga pada hari Senin tanggal 21 Rabiul Awal 1441 Hijriah bertepatan dengan tanggal 18 Nopember 2019, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Drs. Taufik, S.H., M.H melantik dan mengambil sumpah Drs. Muhammad Dihyah Wahid sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Purbalingga. Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dengan Rohaniawan Rosiful, S. Ag., M.H Panmud Permohonan dan didampingi dua orang saksi Drs. Ahmad Faiz, S.H., M.S.I dan Drs. Agus Mubarok masing-masing Hakim Pengadilan Agama Purbalingga.

Wakil Ketua yang baru yang akrab disapa namanya dengan Pak Dihyah dalam kata perkenalannya menyampaikan hanya memiliki istri satu orang dengan dua orang anak. Mengawali bekerja di Pengadilan Agama Sambas Kalimantan Barat sejak tahun 1993 dan selama 20 tahun sejak dari calon pegawai sampai menjadi pimpinan di Pengadilan Agama Sambas Kelas II. Selanjutnya beliau mengatakan mohon diterima sebagai keluarga besar PA Purbalingga, mohon saya diterima dan mari kita bekerjasama untuk memajukan lembaga yang kita cintai ini. Mengakhiri sambutannya Pak Dihyah menyampaikan “Bergandengan Tangan Kita Bersama, Insya Allah Kita Bisa, “ katanya.

pelantikan wakil 18112019 2

pelantikan wakil 18112019 3Para Hadirin dan Tamu Undangan dengan hikmat mengikuti jalannya pelantikan wakil ketua (atas)
Drs. Ahmad Faiz, S.H., M.S.I., dan Drs. Agus Mubarok sebagai saksi serta Rohaniwan Rosiful, S.Ag, M.H.

Sementara dalam sambutanya Ketua PA Purbalingga yang akrab disapa Pak Taufik menyampaikan selamat datang kepada Wakil Ketua PA Purbalingga yang baru atas nama pribadi dan keluarga besar PA Purbalingga dari lubuk hati yang paling dalam kami dengan senang hati dan bersyukur kepada Allah SWT atas kedatangan Pak Dihyah sebagai Waka PA Purbalingga yang baru, selanjutnya atas kedatangan wakil, beliau menyatakan akan lebih melengkapi struktur dan akan memperlancar kita dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan di PA Purbalingga. Lebih lanjut Ketua PA Purbalingga menyampaikan bahwa sesuai perkembangan teknologi dalam rangka peningkatan pelayanan maka pimpinan kita di Mahkamah Agung melalui Dirjen Badilag telah menginstruksikan agar 9 aplikasi dan e-litigasi segera direalisasikan.

pelantikan wakil 18112019 4

Untuk itu Ketua PA Purbalingga mengajak wakil yang baru untuk bergandengan tangan dengan mesra merealisasikan di PA Purbalingga. Disamping itu lebih lanjut Ketua PA Purbalingga menyatakan sesuai dengan SOP bahwa wakil adalah mempunyai tugas pengawasan terhadap intern lembaga. Oleh karenanya kata beliau Pak Wakil agar secara kontinyu dan menyeluruh mengadakan kontrol dan pengawasan disetiap saat. Mengakhiri sambutannya Ketua PA Purbalingga mengajak kepada kepada seluruh keluarga besar PA Purbalingga “ mari kita berlomba-lomba bekerja dengan baik dengan menggunakan kecerdasan yang kita miliki ”, ketika kita saling bersinergi Insya Allah “ Tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan, Tidak ada keruh yang tidak bisa kita jernihkan, dan tidak ada kusut yang tidak bisa kita selesaikan.”

pelantikan wakil 18112019 5pelantikan wakil 18112019 6Drs. Muhammad Dihyah Wahid didampingi isteri sedang memberikan sambutan perkenalan (atas)
KPA Purbalingga Drs. Taufik, S.H., M.H. sedang memberikan samabutan (bawah)

pelantikan wakil 18112019 7Pejabat yang baru dilantik foto bersama dengan KPA Purbalingga dan tamu undangna dari PA Garut

Acara pelantikan Wakil Ketua PA Purbalingga terasa amat meriah karena disamping dihadiri oleh seluruh keluarga besar PA Purbalingga juga dihadiri oleh Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri Purbalingga, Ketua PA Garut beserta rombongan, Wakil Ketua PA Pemalang bersama istri, Wakil Ketua PA Banyumas. (Dimas-Cakim)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi