logo

on . Hits: 3

Peringatan Hari Batik Nasional 2019

hari batik nas

Suasana berbeda terlihat di lingkungan kantor Pengadilan Agama Purbalingga yang ada di Jl. S. Parman Kota Purbalingga Rabu (02/10/2019). Tidak nampak para Hakim dan Aparatur Sipil Negara dan pegawai honorer yang biasanya bekerja dalam melayani para pihak pencari keadilan dengan pakaian seragama Mahkamaha Agung atau safarinya, yang ada para abdi negara negara bidang yudikatif tersebut malah menggunakan pakaian batik.

Suasana tersebut ternyata tidak hanya ada pada PNS di lingkungan PA Purbalingga saja, namun juga PNS yang bertugas di PN Purbalingga atau satuan kerja di bawah Mahkamah Agung. Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Drs. Taufik, S.H., M.H., mengatakan, penggunaan pakaian batik tersebut adalah dalam rangka peringatan 10 (sepuluh) tahun hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 oktober 2019, berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung nomor 1429/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 30 September 2019.

Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan surat edaran sejak beberapa hari yang lalu agar semua pegawai dapat kompak menerapkannya.

"Surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja dilingkungan mahkamah agung dan empat lingkungan peradilan di bawahnya untuk menggunakan pakaian batik pada hari ini, jadi Pengadilan Agama Purbalingga hari ini menjalankan instruksi tersebut, sekaligus bangga bahwa pakaian batik ini sudah mendunia dan di akui oleh UNESCO menjadi warisan dunia dari budaya leluhur bangsa indonesia makanya kita bangga untuk itu," jelasnya.

Para pegawai sendiri nampak gagah dan tidak canggung menggunakan pakaian batik tersebut, karena juga sudah menjadi pakaian seragam setiap hari jum’at.

“Selamat Hari Batik Nasional 02 Otober 2019” [hafid]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purbalingga

Jl. Letjend. S. Parman No. 10

Telp: 0281-891174
Fax: 0281-892320

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi