center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Kajian Rutin Semarak Ramadhan 1440 di Pengadilan Agama Purbalingga

 

 kajian rutin ramadhan 24052019 1

Purbalingga | pa-purbalingga.go.id

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, kemuliaan, ampunan dan begitu banyak kebaikan yang didapat di bulan Ramadhan ini. Pintu ampunan Allah SWT terbuka lebar untuk setiap hambaNya membutuhkan pengampunan. Bagi setiap muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa (saum) selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan sebagaimana dengan Firman Allah dalam Quran Surah Al Baqarah ayat 183. Yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183).

 

Dalam rangka untuk menyemarakan syiar Islam dan untuk meningkatkan ibadah para Pegawai pada bulan Ramadhan, PA Purbalingga juga mengadakan beberapa kegiatan keagamaan antara lain buka puasa bersama pimpinan dan jajaran Pegawai PA Purbalingga, (15/05/2019), pengajian tiap Jumat pagi yang diadakan oleh takmir musholla “An Noor “ Pengadilan Agama Purbalingga.

kajian rutin ramadhan 24052019 2para peserta kajian Jumat Pagi di musholla PA Purbalingga

Kajian Jumat pagi selama bulan Ramadhan, diasuh oleh Rosiful, S.Ag (Panmud. Permohonan) yang mengulas beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Kajian dimulai pada pukul 07.30 WIB sehingga tidak menggangu para Pegawai beraktivitas menjalankan tugas-tugas sehari-hari.

Adapun peserta pada kajian jumat pagi adalah semua Pegawai PA Purbalingga, para Honorer, dan juga para Cakim yang sedang magang di PA Purbalingga, di mana pada kesempatan Jumat pagi ini narasumber membahas masalah “Maksiat Lisan” yang mengambil referensi buku Sullamut Taufiq karya Syekh Imam Nawawi Banten diterjemahkan oleh KH. Moch. Anwar dan H. Anwar Abubakar, Lc. Kajian berakhir pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan aktivitas para Pegawai untuk menjalankan tugas masing-masing. (redaksi-PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi