center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Sang " Motivator " Pengadilan Agama Purbalingga Mutasi ke Ibu Kota

 sang motivator 150519 1a

KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M..H. (kanan) foto bersama dengan
KPTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad S.H. M.H (tengah) saat pelantikan di Semarang (27/09/2018)

Pengadilan Agama Purbalingga dari masa ke masa sudah barang tentu selalu memiliki pimpinan, dan puncuk pimpinan yang dikenal dengan sebutan Ketua, sedangkan PA Purbalingga sampai saat ini sudah dipimpin oleh 13 (tiga belas) orang Ketua. Ketua saat ini dalam memimpin mempunyai keistimewaan yang khas terhadap para Pegawai khususnya dengan jajaran tenaga kontrak (honorer).

 

Dalam memimpin beliau sangat dekat dan taktis bila mengambil keputusan dalam mengatasi beberapa persoalan di kantor. Sejak dilantik 27 September 2019, Faizal Kamil (red. Ketua) dalam memimpin telah banyak terobosan dan kebijakan yang telah dilakukan untuk memajukan PA Purbalingga dan salah satu upaya optimal yang dilakukan pada masa kepemimpinannya adalah finalisasi Hibah Tanah kantor Pengadilan Agama Purbalingga antara Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan PA Purbalingga dimana permasalahan Hibah Tanah ini sudah bertahun-tahun tidak kunjung selesai, dan akhirnya tepat pada tanggal 21 November 2018 persoalan Hibah Tanah tersebut sudah mendapat persetujuan dari Bupati Purbalingga.

 sang motivator 150519 2

Situasi pengukuran tanah kantor di Pengadilan Agama Purbalingga oleh Pemda Purbalingga

Faizal Kamil disebut predikat oleh jajaran di bawahnya karena selalu semangat dalam bekerja, memimpin, me-manage serta mengayomi bawahannya, selain itu ada beberapa prestasi yang membanggakan atas kerja kerasnya selain persoaalan hibah tanah tersebut, diantaranya :

Pertama, 28 September 2018, Reward dari PTA Semarang di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di PA Purbalingga yang diserahkan langsung oleh YM Ketua Kamar Peradilan Agama MARI Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum

sang motivator 150519 3

KPA Purbalingg Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H., ketika menerima penghargaan dari Tuaka Peradilan Agama MARI Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum.

sang motivator 150519 4

Foto bersama dengan Tuaka Peradilan Agama MA RI dengan ketua PA yang memperoleh penghargaan

Kedua : Reward Kelengkapan Data dan E-Doc Aplikasi Backup Sikep (ABS) dari PTA Semarang

sang motivator 150519 5

Sertifikat Reward atas Kelengkapan Data dan E-Doc Aplikasi Backup Sikep (ABS)

Ketiga : Meningkatnya peringkat Rapor SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang dikeluarkan oleh Badan Peradilan Agama setiap Minggu, dimana PA Purbalingga masuk kategori III (1001 – 2500 perkara) dari zona Kuning urutan 57 menjadi masuk ke zona Hijau urutan 49 dari 79 satker di seluruh Indonesia.

sang motivator 150519 6

Peringkat PA Purbalingga pada Rapor SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang dikeluarkan Badilag

Keempat : Ucapan terima kasih dan apresiasi dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. pada tanggal 23 April 2019 ata keberhasilan PA Purbalingga meningkatkan peringkat rapor SIPP dari zona Kuning menjadi zona Hijau.

sang motivator 150519 7

Surat peryataan apresiasi yang ditujukan langsung dari Dirjen Badilag kepada KPA Purbalingga

Dan masih banyak yang dilakukan oleh Faizal Kamil dalam kepemimpinannya, besutan dalam cara memimpin, yang rela berkorban demi satker dan para stafnya, sangat populis dalam mengabil kebijakan terutama dengan cara musyawarah bernuansa demokratis.

Meskipun kini sang Motivator telah mutasi, hijrah ke Ibu Kota, yaitu sebagai Hakim di Pengadilan Jakarta Selatan, dilantik hari Jumat, 17 Mei 2019.

Doa kami para tenaga kontrak pada umumnya dan seluruh jajaran di PA Purbalingga selalu mendoakan kesehatan, karir pak Faizal Kamil, semoga lebih amanah, bekah, dan bermanfaat.

Selanjutnya dalam kesempatan acara buka puasa bersama yang dilakukan para Pegawai (15/05/2019), beliau dengan rasa haru menyampaikan sambutan bahwa meskipun baru memimpin kurang lebih 6 bulan di PA Purbalingga, tetapi beliau sangat senang, mempunyai banyak teman dan pengalaman. Sedangkan pesan beliau “tetap jaga semangat kerja, kekompakan, kebersihan. Siapapun yang memimpin di PA Purbalingga tetap jaga pesan saya”, tegas Faizal Kamil.

Semoga lekas mendapat undangan panggilanuntuk ikut fit and proper test menjadi Hakim Tinggi, semoga cepat terwujud, amiin (redaksi PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi