center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Sidak Dirjen Badilag di PA Purbalingga

Sidak Dirjen Badilag di Pengadilan Agama Purbalingga

sidak dirjen badilag 01042019 3Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. (kiri) sedang mendengarkan penjelasan profil PA Purbalingga
oleh  Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H., (KPA Purbalingga)

Purbalingga – Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., melakukan sidak di Pengadilan Agama Purbalingga, didampingi oleh Subeno Tri Leksono, S.H., Kasubdit Data Peradilan Agama, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dan dari Bawas, Senin (01/04/2019).

 

Sampai di Kantor Tim Sidak, langsung menuju Bagian Pelayanan memeriksa layanan PTSP, Bagian memeriksa absensi kehadiran, surat sakit dan surat cuti pegawai yang tidak hadir. Selanjutnya Tim Sidak berkenan memeriksa berkas perkara dan dicocokan dengan aplikasi di SIPP dan juga kebersihan ruangan dan halaman kantor. Sebelumnya melanjutkan perjalanan Direjen Badilag diadakan pembinaan dan temuan-temuan dari sidak yang harus segera ditindaklanjuti.

sidak dirjen badilag 01042019 1sidak dirjen badilag 01042019 2
Direjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. didampingi oleh KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H.,
sedang memberikan pembinaan kepada para Hakim dan Pegawai di Pengadilan Agama Purbalingga

“Kontribusi dari para Hakim dan Pegawai di Pengadilan Agama Purbalingga masih kurang dan harus ditingkatkan untuk meningkatkan rangking SIPP, terbukti Pengadilan Agama Purbalingga masih dalam zona kuning belum hijau”, Tegas Dirjen.

Lebih lanjut, Dirjen Badilag menyampaikan Kebersihan Kantor dan ruangan cukup bersih, Pelayanan kepada para pencari keadilan dan penyelesaian perkara perlu ditingkatkan,  pemberdayaan para Calon Hakim (Cakim) untuk membantu tugas-tugas Hakim dan para Pegawai dalam menyelesaikan perkara, sehingga kinerja dan rangking SIPP dapat meningkat.

sidak dirjen badilag 01042019 4Dirjen Badilag sedang foto bersama dengan jajaran pimpinan PA Purbalingga dengan semangat

Diakhir pembinaannya beliau mengingatkan kembali kepada kita untuk selalu menjalankan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung RI terutama dalam hal Pelayanan Publik dan tetap semangat.

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi