center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

MoU POSBAKUM HAM Aisyiyah

Penandatanganan MoU Posbakum Antara Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah dengan Pengadilan Agama Purbalingga

mou posbakum aisyiyah 01032019 1

Purbaingga, Pengadilan Agama Purbalingga dan Pimpinan Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah mewakili Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Wilayah Purbalingga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis, (28/02/2019) di ruang sidang utama Pengadilan Agama Purbalingga. Penandatanganan MoU tersebut untuk penyediaan pemberian bantuan hukum (Posbakum) bagi para pencari keadilan di wilayah Kapubaten Purbalingga.

 

Hadir pada acara ini, Sekretaris dan Panitera PA Purbalingga, Hakim, Panmud Permohonan, para Pegawai PA Purbalingga, serta pimpinan dan pengurus dari Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah dan Perwakilan Purbalingga.


mou posbakum aisyiyah 01032019 2KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H., sedang memberikan sambutan

KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H. dalam sambutannya mengharap­kan, dengan adanya layanan Posbakum di Pengadilan Agama Medan ini, dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi para pihak pencari keadilan.

Lebih lanjut KPA Purbalingga menjelaskan, Pos Pelayanan Hukum ini sendiri dibentuk untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultansi, dan advis hukum serta pembuatan dok­umen hukum yang dibutuhkan dari orang perseorangan atau sekelompok orang yang secara ekonomis tidak mam­pu membayar jasa advokat yang me­merlukan bantuan untuk mena­ngani dan menyelesaikan perkara hukum di wilayah kukum Pengadilan Agama Purbalinga.

mou posbakum aisyiyah 01032019 3Siti Kasiyati, S.Ag, M.Ag Pimpinan Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah tengah memberikan sambutan

Selanjutnya Siti Kasiyati, S.Ag, M.Ag selaku Pimpinan Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah, mewakili Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah perwakilan Purbalingga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Ketu PA Purbalingga atas kepercayaan yang diberikan kepada LBH Fasya IAIN Samarinda sebagai mitra dalam pemberian pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat kota Balikpapan ini.

mou posbakum aisyiyah 01032019 4mou posbakum aisyiyah 01032019 5Hadirin dari PA Purbalingga dan pengurus Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah (atas)
KPA Purbalingga dan Pimpinan Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah Jawa Tengah foto bersama (bawah)

Lanjutnya, kepercayaan ini merupakan kebanggaan dan penghormatan bagi Majelis Hukum dan HAM Aisyiyah khususnya perwakilan Purbalingga, mudah-mudahan amanah ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya, dan mohon arahan dan bimbingan dari Ketua PA Purbalingga dalam mejalankan Posbakum ini. (redaksi-pa.pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi