center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Ujian Seleksi Penyedia Jasa Konsultan Posbakum Pengadilan Agama Purbalingga Tahun 2019

Ujian Seleksi Penyedia Jasa Konsultan Posbakum 
Pada Pengadilan Agama Purbalingga Tahun 2019

 ujian seleksi posbakum 14022019 1

Purbalingga | pa-purbalingga.go.id

Purbalingga (14/02/2019), sekitar pukul 08.30 wib Pengadilan Agama Purbalingga menyelenggarakan seleksi Ujian Kompetensi Pengadaan Jasa Konsultansi Posbakum Pada Pengadilan Agama Purbalingga Tahun anggaran 2019 yang ditempatkan di ruang sidang utama. Kegiatan ini didasarkan atas Keputusan Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Nomor : W11-A23/00087/PL.08/1/2019 tanggal 2 Januari 2019 tentang Penunjukan Tim Selesksi Ujian Kompetensi Pengadaan Jasa Konsultasi Posbakum pada Pengadilan Agama Purbalingga.

Peserta terdiri dari 5 (lima) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang telah terakreditasi di wilayah Purbalingga atau yang mempunyai cabang (perwakilan) di Purbalingga. Kelima LBH itu adalah Majelis Hukum dan HAM Wilayah Aisyiyah Jawa Tengan, LKBH STAIN Purwokerto, LBH Perisai Kebenaran Purwokerto, LBH Sarjono Harjo Saputro, dan Perkumpulan LBH Banjarnegara, dan masing-masing LBH diwakili oleh satu orang atau lebih untuk mengikuti tes tertulis tersebut.

ujian seleksi posbakum 14022019 2

Tim selesksi ujian terdiri dari empat orang dengan Ketua Drs. Ahmad Faiz, SH., MSI., dan H. Muh. Mustangin, SH., (Sekretaris), Fajar Syaefulloh, SH., serta Rosiful, S.Ag masing-masing sebagai Anggota, sebelum ujian dimulai Ketua Tim memberikan sambutan yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya telah memenuhi undangannya juga menjelaskan tentang tata cara dan aturan selama ujian tertulis berlangsung.

Dalam sambutannya KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H. memberikan pengarahan kepada para peserta tes tentang materi ujian yang akan diujikan yaitu menyangkut hukum materiil dan formil serta komitmen tentang bantuan hukum yang berkaitan dengan Pengadilan Agama.

ujian seleksi posbakum 14022019 3

Pada tahun 2019 Pengadilan Agama Purbalingga mendapatkan anggaran sebesar Rp. 29.000.000,- untuk pengadaan Posbakum di mana program Posbakum. Dengan adanya Posbakum ini diharapkan dapat membantu bagi para pencari keadilan dalam proses berperkara di Pengadilan Agama Purbalingga.

Setelah pelaksanaan seleksi ujian selesai, selanjutnya penentuan sebagai pemenang Pengadaan Jasa Konsultansi Posbakum Pada Pengadilan Agama Purbalingga akan diumumkan dalam waktu dekat di kantor Pengadilan Agama Purbalingga.

ujian seleksi posbakum 14022019 4

Semoga yang lulus seleksi nanti akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu masyarakat para pencari keadilan secara maksimal dan professional. (Redaksi-PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi