center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Sudin, S.Ag Dilantik sebagai Panitera Muda Gugatan Pada PA Purbalingga

 pltkan panmud gugatan 30112018 1

Purbalingga, 30 November 2018 KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H. telah melantik dan mengabil sumpah jabatan Sudin, S.Ag menjadi Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Purbalingga Kelas IB berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badilag Nomor : 2182/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 tanggal 14 November 2018, sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan pada PA Purworejo Kelas IB.

 

Acara dilaksanakan pukul 13.30 WIB bertempat di ruang sidang utama PA Purbalingga, dihadiri oleh rombongan tamu dari PA Purworejo, para Hakim, Pejabat struktural, Pejabat Fungsional, para Pegawai, Honorer, serta para Cakim.

pltkan panmud gugatan 30112018 2pltkan panmud gugatan 30112018 3

Usai dilantik, Sudin, S.Ag dalam perkenalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPA Purbalingga yang telah bersedia melatik dan mengambil sumpah, dan mohon bimbingan serta petunjuk dari Ketua, para Hakim dan kerjasama yang baik dari para Pegawai sehingga dapat bekerja dan menjalankan amanah dengan baik.

KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan upcapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan selamat bergabung menjadi keluarga besar PA Purbalingga. Dengan dilantiknya Sudin, S.Ag menjadi Panmud Gugatan di PA Purbalingga, maka kekosongan jabatan Panitera Muda Gugatan sudah terisi kembali yang semula sudah tiga bulan PA Purbalingga tidak mempunyai Panmud Gugatan karena ditinggal pejabat lama yang sudah purna tugas.

pltkan panmud gugatan 30112018 4

Lebih lanjut Faizal Kamil, menjelaskan bahwa amanah dan tugas yang dibebankan kepada Panmud Gugatan dapat dijalankan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan baik kepada atasan maupun kepada sang Khalik.

Panitera Muda Gugatan merupakan ujung tombak internal suatu Pengadilan, sehingga penerimaan perkara dan informasi yang masuk terlebih dahulu dapat diseleksi dan difilter supaya tidak ada masalah atau kendala dikemudian hari. Dan jika mendapatkan suatu masalah dalam pekerjaan Panmud Gugatan seyogyanya bisa mengatasi masalah sendiri, dan bila tidak mampu baru minta petunjuk kepada atasan. Diharapkan dengan bertambahnya personel penyelesaian perkara akan meningkat dan pelayanan prima kepada para pencari keadilan dapat ditingkatkan.

pltkan panmud gugatan 30112018 5

pltkan panmud gugatan 30112018 6pltkan panmud gugatan 30112018 7

Akhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Latif Mustofa, S.H.I. (Cakim), dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (redaksi-PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi