center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Pisah Sambut Ketua, Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua
dan Hakim serta Purna Tugas Pegawai

 pisah sambut ketua asn 16112018 1

Purbalingga | purbalingga.go.id – Jum’at 16 November 2018 Pengadilan Agama Purbalingga mengadakan acara Pisah Sambut Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Purbalingga, Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua dan Hakim serta Pengantar Purna Tugas Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di ruang pelayanan PA Purbalingga acara dihadiri oleh unsur pimpinan, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Pegawai, Cakim, serta tamu undangan.

 

Pisah sambut diadakan atas mutasi/promosi dari Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H., M.S.I dari jabatan Ketua PA Purbalingga promosi menjabat sebagai Wakil Ketua PA Taksikmalaya Kelas IA, Drs. Faizal Kamil,S.H., M.H. dari jabatan Wakil Ketua PA Cianjur promosi menjabat sebagai Ketua PA Purbalingga, Dr. H. Azid Izuddin, M.H. dari jabatan Wakil Ketua PA Purbalingga promosi menjabat sebagai Ketua PA Cianjur.

Sedangkan Drs. H. Rinso dari jabatan Hakim PA Purbalingga pindah tugas sebagai Hakim di PA Purwokerto Kelas IA, Nur Khamid, S.H. dari jabatan Sekretaris PA Purbalingga pindah tugas sebagai Sekretaris di PA Kajen, dan Muh. Mustangin, S.H. dari jabatan Sekretaris PA Kajen pindah tugas sebagai Sekretaris di PA Purbalingga.

Adapun Aparatur Sipil Negara yang purna tugas adalah Mawardi, S.H. purna tugas bulan September 2018 dan Slamet Raharjo, purna tugas bulan Oktober 2018, mereka berdua sebagai ASN sudah mengabdikan diri ke PA Purbalingga cukup lama yaitu selama 30 tahun dan 13 tahun.

Acara diawali dengan pembukaan, lalu diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hasanuddin, S.Sy. (Cakim) dan pemutaran kaleidoskop pejabat dan Pegawai yang Promosi/alih tugas seta purna tugas.

Pemutaran kaledoskop ini menceritakan perjalanan karir dan momen-momen kebersamaan yang indah serta prestasi yang terlah dicapai oleh para pejabatan dan ASN selama mengabdikan di PA Purbalingga. Banyak para hadirin dan tamu undangan yang merasa haru, treyuh, lucu, dan bangga bercampur jadi satu karena terkenang saat-saat masih bersama yang sebentar lagi akan berpisah dengan para pejabat dan ASN dan juga bangga atas prestasi yang telah dicapai.

pisah sambut ketua asn 16112018 2

Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H., M.S.I. sedang menyampaikan sambutan

Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H., M.S.I. mewakili rekan-rekan yang pindah tugas dan purna tugas menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan, wakil ketua, para Hakim, para Pegawai PA Purbalingga atas kerjasama, saling bantu membantu, dedikasi, dan kerja keras para Pegawai PA Purbalingga, sehingga menjadikan PA Purbalingga yang kondusif, aman, bersih, seperti sekarang ini dan tingkatkan terus pelayanan yang prima kepada para pihak pencari keadilan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Atas nama rekan-rekan, kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama kami bergaul di PA Purbalingga, semoga PA Purbalingga semakin maju kedepannya". Tegas Sri Sulistyani.

Kesan dan pesan disampaikan oleh Drs. H. Akhbarudin, M.S.I.(Hakim). Dalam kesannya Akhbarudin, mengatakan banyak kesan yang didapat selama dipimpin oleh ibu Ketua dan Wakil Ketua, adalah dengan naluri seorang ibu, Ketua mempunyai jiwa kepemimpinan yang saabar, mendidik, santai, tetapi tetap fokus pada tupoksi masing-masing hal ini dapat diwujudkan dengan diraihnya penghargaan SAPM selama kepemimpinan beliau. Kebijakan-kebijakan yang dicanangkan oleh Ketua didukung dan disupport penuh oleh Wakil Ketua, sehingga sinergi antara Ketua dan Wakil berjalan dengan baik.

Untuk Drs. H. Risno, lebih lanjut Akbarudin menjelaskan bahwa Risno orangnya sabar, pandai, sebagai sharing ilmu, bahkan kepada para pihak yang berberkara selalu dinasehati tentang kebaikan supaya rumah tangganya dapat rukun kembali.

“Dan untuk Mawardi, S.H. dia orangnya teliti, suka olahraga, humoris, dan sebagai ketua di bagian pelayanan. Bila ada bagian pelayanan tidak dapat menyelesaikan, pak Mawardi inilah yang akan turun tangan menyelesaian masalahnya”. Ujar Akhbarudin.

Sedangkan untuk Nur Khamid, S.H., dan Slamet Raharjo dia orangnya pekerja keras, taat ibadah. Sekretaris sering kerja sampai larut malam untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh atasan.

Dan Pesan yang diberikan kepada pejabat yang promosi/alih tugas dan purna tugas adalah, kebaikan-kebaikan yang diperoleh selama di PA Purbalingga dapat diterapkan di tempat kerja yang baru demi kemajuan Pengadilan Agama yang dipimpin dan tinggalkan semua kejelekan-kejelekan yang tidak baik selama berkarir di PA Purbalingga.

pisah sambut ketua asn 16112018 3Drs. Faizal Kamil, S.H.,M.,H. didampingi Sekretaris sedang memberikan sambutan

KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H, didampingi Muh. Mustangin, S.H. (sekretaris) dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang promosi/alih tugas serta purna tugas atas dedikasi, pengabdian, sumbangsih baik moril maupun materiil selama berkarir di PA Purbalingga. Mudah-mudahan mereka yang promosi/alih tugas dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan sukses selalu, serta bagi mereka yang purna tugas dapat kembali ke masyarakat dan berbaur dengan masyarakat dengan baik. Ambilah yang baik-baik dari PA Purbalingga dan buang jauh-jauh kejelekan yang ada di PA Purbalingga.

pisah sambut ketua asn 16112018 4Pemberian Cindera mata oleh KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H.

Pada kesempatan ini juga diberikan cendera mata kepada pejabat yang promosi/alih tugas serta purna tugas, tali asih diberikan oleh pimpinan, Pegawai PA Purbalingga, dan Dharma Yukti Karini sebagai bentuk rasa terima kasih dan pengharaan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama berkarir di PA Purbalingga. Meskipun para pejabat tempat tugasnya berbeda dan ASN yang purna tugas tidak datang ke kantor lagi, diharpkan komunikasi dan silaturahmi tetap berjalan dengan baik.

pisah sambut ketua asn 16112018 5Para Pegawai dan Tamu undangan memberikan ucapan selamat

Acara diakhiri dengan pembacaan doa Drs. Agus Mubarok (Hakim) dan pemberian ucapan selamat dari seluruh Pegawai dan tamu undangan yang hadir.(Redaksi-PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi