center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Pahlawan 10 November

up hari pahlawan 12112018 1

Purbalingga | purbalingga.go.id

Senin, (12/11/2018) pukuk 08.00 WIB Pengadilan Agama Purbalingga melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, sebagai tindaklanjut dari surat dari Sekretasir Mahkamah Agung RI Nomor : 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 November 2018. Upacar diadakan di halaman kantor PA Purbalingga dihadiri oleh unsur pimpinan, para Hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, ASN, dan para Cakim yang sedang magang.

 

Tema hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” yang mengadung makna bahwa setiap insan sesuai fitrahnya sudah tertanah nilai-nilai kepahlawanan, oleh karena itu setiap warga Negara Republik Indonesia dapat menjadi seorang pahlawan tanpa kecuali, dapat mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitaar, bagi Bangsa dan Negara.

Setiap tahun Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlwan yang jatuh pada tanggal 10 November, adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah bernjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

up hari pahlawan 12112018 2up hari pahlawan 12112018 3

Pada upacara kali ini, KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H. membacakan pidato dari Menteri Sosial RI Lukman Hakim Saefuddin. Dan pada kesempatan ini pula diserahkan juga SK Kenaikan Pangkat dua orang Hakim dan dua orang Pegawai, masing-masing Drs. H. Akhbarudin, M.S.I. dari IVb ke IVc, Muhammad Taufiq Rahmani, S.Ag dari IIIa ke Iva, Nur Aflah, S.H. dari IIIc ke IIId, dan Miswadi dari Ia ke Ib.

up hari pahlawan 12112018 5

Selamat hari Pahlawan ke-73, kobarkan terus semangant juang para Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara. Jaga persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman dan kebinekaan kita, berbeda-beda tetapi tetap satu jua yaitu Bangsa Indonesia. (Redaksi-PA.Pbg)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi