center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

PA Purbalingga Dikunjungi Tim Biro Perlengkapan MA

 

biro perlengkapan mari 08112018 1Dari kanan ke kiri KPA Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H., Jamaludin, S.H., M.H., H. Mansyur, S.IP, M.H.
dan Ratna Yunita, S.T. (Tim Biro Perlengkapan MARI) saat diterima di ruang Kerja Ketua.

Purbalingga | purbalingga.go.id

Berdasarkan Surat Tugas dari kepala Biro Perlengkapan MARI Nomor :200/BUA.4/ST/11/2018 tanggal 5 November 2018. Tim dan Biro Perlengkapan Jamaludin, S.H., M.H. (Kepala Bagian IKN), H. Mansyur, SIP, M.H. (Kasubag Stastistik dan Laporan) dan Ratna Yunita, S.T. berkunjung ke PA Purbalingga pada hari Kamis, Tanggal 8 November 2018 dan diterima langsung oleh KPA Purbalingga di ruang kerja.

 

Keberkahan dan penghargaan yang terbaik, karena diakhir penghujung tahun 2018 PA Purbalingga kedatangan tamu dari Tim Biro Perlengkapan MARI, sebelumnya tim Monitoring dan Evaluasi dari Balitbang Diklat Kumdil MA sebulan yang lalu juga berkunjung ke PA Purbalingga. Tujuan dari tim ini adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan membina pengelolaan dan pentatausahaan BMN( Barang Milik Negara),  yang ternyata secara fakta tanah kantor PA Purbalingga masih berstatus pinjam pakai, padahal untuk tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum status tanah untuk satuan kerja seperti PA Purbalingga harus sudah Akta Hibah dan Pemkab. Purbalingga ke PA Purbalingga.

biro perlengkapan mari 08112018 2Sebelum menuju ke kantor Setda Purbalingga, Tim berfoto bersama Ketua dan Ibu Ketua PA Purbalingga

Oleh karena itu, tim atau rombongan Biro Perlengkapan berkenan memfasilitasi antara PA Purbalingga dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga dalam membahas status tanah dimaksud, yang bertahun-tahun dengan segala upaya belum ada titik temu soal akta hibah akan terwujudkan.

Dengan silaturahmi antara Tim Biro Perlengkapan MA RI dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, diterima oleh Setda Kabupaten Purbalingga H. Wahyu Kontardi, S.H. dikarenakan Plt. Bupati Purbalingga masih berada di Jakarta.

Dalam proses musyawarah itu, akhirnya membuahkan hasil yang positif dan mengerucut, yaitu tanah milik kantor PA Purbalingga yang baru akan dihibahkan oleh pihak Pemkab. Purbalingga sedangkan gedung lama PA Purbalingga dihibahkan ke Pemkab. dari PA Purbalingga dengan catatan Pemkab akan merelokasi  untuk rumah dinas pimpinan PA Purbalingga dibelakang tanah area Kantor yang baru.

biro perlengkapan mari 08112018 3Suasana rapat, silaturahmi dan musyawarah soal akta hibah di ruang kerja Setda Purbalingga

Hasil musyawarah akan ditindaklanjuti oleh kedua belah pihak, sepulangnya Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.com dari Jakarta tepatnya tanggal 21 November 2018 dan dalam kesempatan yang kondusif baik pihak Pemda (Pemerintah Kabupaten Purbalingga) dan Tim Biro Perlengkapan MA RI saling memberikan cinderamata sebagai kenangan untuk momentum positif yang sifatnya telah melaksanakan penglelolaan aset Negara, baik aset BMN maupun BMD (Barang Milik Daerah).

biro perlengkapan mari 08112018 4Jamaludin, S.H., M.H., Ketua Tim Biro Perlengkapan memberikan cindermata kepada Setda Purbalingga H. Wahyu Kontardi, S.H.

Selesai acara/kegiatan pertemuan itu tim Biro Perlengkapan MARI langung menjuju ke PA Mungkid, juga dalam rangka kegiatan yang sama, yaitu memfasilitasi dan menyelesaikan status tanah milih PA Mungkid melalui akta Hibah dengan Pemda setempat. KPA Purbalingga menghantarkan rombongan dengan ucapan selamat jalan, dan tentunya usaha PA Purbalingga dalam hal status tanah Kantor melalui akta hibah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan segera terwujud. Amiin. (Redaksi-PA.Pbg.)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi