center
Proses Berperkara

BeritaTerkini

Rapat Perdana Ketua Baru PA Purbalingga Tahun 2018

 rapat perdana ketua baru 2018 1

Purbalingga | purbalingga.go.id

Senin, 8 Oktober 2018, Ketua Pengadilan Agama Purbalingga Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H, mengadakan rapat dan pembinaan untuk pertakan kali menjabat sebagai Ketua pada Tahun 2018 ini. Acara dimulai pukul 14.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Purbalingga dan dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai PA Purbalingga, para Calon Hakim yang sedang Magang serta Tenaga Honorer.

 

Acara dibuka oleh Panitera PA Purbalingga Fajar Syaefulloh, S.H., dan dilanjutkan dengan dengan perkenalan oleh Ketua yang baru kepada para Hakim dan Pegawai PA Purbalingga yang menjelaskan tentang profile beliau dan perjalanan karir jabatan sejak menjadi cpns sampai dengan menjabat sebagai ketua sekarang dan sebaliknya para Hakim dan Pegawai mengenalkan diri satu per satu serta menjelaskan yang menjadi tupoksi masing-masing.

rapat perdana ketua baru 2018 2
rapat perdana ketua baru 2018 3

Usai perkenalan acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua yang pada pokoknya mengaris bawahi beberapa hal yang penting untuk segera ditindaklanjuti dengan adanya beberapa kendala demi kemajuan PA Purbalingga, antara lain :

Tingkatkan Kinerja

Seluruh Pegawai PA Purbalingga harus meningkatkan kinerja, kerjasama antara kesekretariatan dan paniteraan serta menjalankan pekerjaan sesuai dengan jobs discription masing-masing sehingga pekerjaan akan terselesaikan dengan tepat waktu.

Dan tingkatkan disiplin dalam segala hal misalnya absen masuk dan absen pulang sesuai dangan waktu yang telah ditentukan.

Keamanan dan Kebersihan

Masalah keamanan dan kebersihan di lingkungan Kantor PA Purbalingga perlu ditingkatkan, dijaga mulai dari halaman kantor, taman, tempat parkir, toilet, tempat tunggu dan setiap ruangan di kantor, sehingga diharapkan akan terwujud Gedung PA Purbalingga yang asri, sejuk dan aman.

Pelayanan Prima

Utamakan untuk melayani kepada para pencari keadilan dengan maksimal yaitu dengan 5 M (salam, sapa, seyum, sopan, santun).

Pemanfaatan IT

manfaatkan aplikasi SIPP, aplikasi pendukung SIPP dan aplikasi lainnya untuk membantu mempercepat dalam mengerjakan tugas-tugas dikantor.

Penataan Arsip Perkara

Banyaknya perkara yang sudah masuk ke arsip dan tempat rak arsip sudah tidak memuat lagi, maka perlu ada penambahan rak arsip guna untuk menampung arsip perkara yang baru.

Kesejahteraan

Tingkatkan kesejahteraan Pegawai khususnya para tenaga tidak tetap (honorer) untuk menambah semangat dalam bekerja, berilah reward bagi pegawai yang berprestasi dan teguran atau sanksi bagi yang kurang disiplin.

Apabila semua Pegawai dalam bekerja didasari dengan niat untuk beribadah, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak terasa berat dalam menjalankan pekerjaannya.

 rapat perdana ketua baru 2018 4

Ketua juga berharap bahan permasalahan yang telah dibahas selama rapat pembinaan dapat dilakukan tindak lanjut dan perbaikan secepatnya agar tidak menjadi temuan kembali dalam pemeriksaan yang akan datang. (tim-it)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi