center

BeritaTerkini

Assesment Eksternal SAPM

Assesment Eksternal SAPM di Pengadilan Agama Purbalingga

sapm 2830 05 0

Purbalingga | purbalingga.go.id

Hari ini Senin, 28 Mei 2018 PA Purbalingga kedatangan Tim asesor eksternal SAPM dari Badilag yang akan melaksanakan assesment di Pengadilan Agama Purbalingga selama tiga hari. Tiba di PA Purbalingga pukul 08.30 WIB disambut langsung oleh KPA Purbalingga Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H., M.S.I. didampingi oleh Wakil Ketua Dr. H. Azid Izuddin, M.H., Panitera, Sekretaris, para Hakim, dan seluruh Pegawai PA Purbalingga. Sesuai surat tugas Dirjen Badilag Nomor 1233/DJA/OT.01.3/5/2018 tanggal 7 Mei 2018 Tim Asesor terdiri dari empat orang yaitu Hj. Diah Anggraeni, SH., M.H. Sebagai Asesor dan didampingi oleh Dr. Trubus Wahyudi, S.H. M.H., Masran Eriyanto, dan Moh. Asfaroni, S.H.I.  Masing-masing sebagai pendamping asesor akan melaksanakan assesment di PA Purbalingga mulai tanggal 28 sampai 30 Mei 2018.

 

sapm 2830 05 1sapm 2830 05 2Acara Opening Meeting SAPM PA Purbalingga

Selesai acara penyambutan, kemudian diadakan acara Openning meeting yang bertempat di ruang sidang utama PA Purbalingga yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua para Hakim dan seluruh Pegawai PA Purbalingga. Mengawali sambutan KPA Purbalingga mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor Badilag di PA Purbalingga serta menjelaskan secara singkat tentang profil PA Purbalingga dengan moto “Pesona” perfect, efektif, smart, objektif, Netral, dan Akuntabel.

Selanjutnya ketua Tim Asesor Hj. Diah Anggraeni, SH., M.H. memberikan penjelasan secara singkat pelaksanaan SAPM di PA Purbalingga dan dokumen-dokumen serta sarana prasarana yang perlu disiapkan supaya dalam pelaksanaan penilaian lebih lancar dan mudah.

Usai acara opening meeting Tim Asesor langsung berkerja melaksanakan tugasnya  mengasesment PA Purbalingga, penilaian assessment eksternal meliputi bidang administrasi manajemen, kesekretariatan, kepaniteraan dan sarana prasarana, melakukan penilaian eksternal menggunakan metode telusur (tracking) yang meliputi penelaahan dokumen, wawancara, observasi.

sapm 2830 05 3sapm 2830 05 4Ketua Tim Asesor Hj. Diah Anggraeni, SH., M.H. sedang berkeliling ruangan memeriksa kelengkapan dokumen

Tim Asesor bekerja sampai larut malam dalam penilaian supaya pekerjaan selesai tepat waktu yang sudah jadwalkan oleh Badilag, sehingga membuat para Pegawsai PA Purbalingga juga harus ikut standby siap menyelesaikan kekurangan-kekurangan bila ada temuan dari Tim Asesor.

Dengan semangat yang tinggi dan kerja keras semua Pegawai PA Purbalingga saling bekerja sama bahu membahu satu dengan yang lain supaya dapat menyelesaikan dengan segera apa yang menjadi temuan dari Tim Asesor karena waktu yang terbatas.

Dan akhirnya selama 3 hari melaksanakan tugasnya assesment di PA Purbalingga, maka diadakan acara closing meeting pada jam 15.00 WIB di ruang sidang utama PA Purbalingga, acara ini sebagai penutupan assesment yang dilakukan oleh Tim Asesor Badilag di PA Purbalingga.

sapm 2830 05 5sapm 2830 05 6Tim Asesor berfoto bersama dengan Pegawai PA Purbalingga

Pada acara closing meeting, ketua Tim Asesor Badilag menjelaskan secara singkat tentang temuan-temuan yang belum memenuhi standar SAPM dan memberikan pengarahan atau tindakan apa yang harus dilakukan dan selanjutnya Tim Asesor akan membuat laporan serta menyerahkan hasil penilaian eksternal kepada komite Sertifikasi akreditasi Penjaminan Mutu Dirjen Badilag secara lengkap dan tepat waktu.(TIM-IT)

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    #
  • Berita Terbaru BADILAG

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Pengadilan Tinggi Agama Semarang

    https://www.pta-semarang.go.id/index.php?format=feed&type=rss

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsKonten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Konten ini masih dalam tahap perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi